Prabowo Disebut Ramalkan Jebloknya Rupiah Sejak Empat Tahun Lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan Prabowo Subianto sudah lama meramalkan ihwal menguatnya kurs dolar terha...




TEMPO.CO, Jakarta - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan Prabowo Subianto sudah lama meramalkan ihwal menguatnya kurs dolar terhadap sejumlah mata uang, termasuk rupiah. Menurut Sandiaga, Prabowo, yang merupakan calon presiden, sudah memperkirakan hal itu empat tahun lalu.

"Kami tadi membahas soal pelemahan rupiah. Keadaan ekonomi kita dalam tahap mengkhawatirkan. Harapan Prabowo tidak saling menyalahkan karena kondisi ini sudah diprediksi sejak empat tahun lalu oleh beliau," katanya setelah menemui Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa malam, 4 September 2018.

Menurut Sandiaga, empat tahun lalu, Prabowo menjelaskan, struktur ekonomi Indonesia harus dirombak secara masif sehingga tidak ada kerentanan terhadap isu struktural. Namun hal ini belum terjadi. Hingga kini, impor Indonesia tinggi, ditambah lagi dengan ekspor yang belum maksimal dan masalah ekonomi global.


Sandiaga juga menyarankan pengusaha menunda pengeluaran, termasuk kebutuhan impor. Bila ada sisa dana hasil ekspor, kata dia, bisa dikonversi enam bulan ke depan.

"Harapan kita, lapangan pekerjaan tidak tergerus. Kalau biaya bahan baku dan produksi naik, diikuti dengan pengurangan pegawai. Ini juga kemungkinan akan meningkatkan bahan pokok. Kita ingin berjuang bersama rakyat," ujarnya.

Menurutnya, kepemimpinan yang kuat harus adil, dan ekonomi akan menjadi trik perjuangan pasangan calon presiden Prabowo dan wakilnya, Sandiaga. "Ekonomi akan menjadi isu yang sentral. Mari gunakan untuk memastikan untuk tidak ada yang tercecer. Harapan saya, bangsa kita dikuatkan," ucap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Kurs rupiah terus melemah pada beberapa hari terakhir. Dikutip dari Bisnis.com, hingga pukul 10 pagi tadi, kurs rupiah bertengger di kisaran 14.933 per dolar Amerika.

ANTARA

COMMENTS

Nama

Bisnis,3,Dunia,2,Film,3,Hiburan,1,Indonesia,4,Kesehatan,6,Olahraga,1,Sains,2,Teknologi,2,Terhangat,14,Video,7,
ltr
item
TrenIndonesia.com: Prabowo Disebut Ramalkan Jebloknya Rupiah Sejak Empat Tahun Lalu
Prabowo Disebut Ramalkan Jebloknya Rupiah Sejak Empat Tahun Lalu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAcx7w1mqy7EYe6VQTh8j_43OiKnfgsbO-48sZAg9O31c37OJ_zFXTiFr3njXXkLV8YwggNAU-4BykOlgYlFS2i0q8sE34eKEGIAhprJxtXYOgw75mawMGKiXILCl-kg9WUFyxZo-2Rgs/s640/729675_720.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAcx7w1mqy7EYe6VQTh8j_43OiKnfgsbO-48sZAg9O31c37OJ_zFXTiFr3njXXkLV8YwggNAU-4BykOlgYlFS2i0q8sE34eKEGIAhprJxtXYOgw75mawMGKiXILCl-kg9WUFyxZo-2Rgs/s72-c/729675_720.jpg
TrenIndonesia.com
https://blog.trenindonesia.com/2018/09/prabowo-disebut-ramalkan-jebloknya.html
https://blog.trenindonesia.com/
http://blog.trenindonesia.com/
http://blog.trenindonesia.com/2018/09/prabowo-disebut-ramalkan-jebloknya.html
true
6195187529051797625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy