Batal Serang Mako Brimob, 2 Terduga Teroris Konsultasi ke Dosen

PALEMBANG, KOMPAS.com - Seorang dosen di Palembang, Sumatera Selatan, diduga ikut sebagai jaringan teroris yang hendak menyerang Mako Br...



PALEMBANG, KOMPAS.com - Seorang dosen di Palembang, Sumatera Selatan, diduga ikut sebagai jaringan teroris yang hendak menyerang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan kedua terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Anti-Teror inisial AA (39) dan HK (38).

Keduanya ditangkap di kawasan pasar KM 5 Palembang, Sumatera Selatan. “Saat ditangkap di kawasan pasar KM 5, keduanya hendak naik ojek menuju rumah dosen untuk konsultasi. Karena situasi di Brimob kondusif,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Senin (14/5/2018). Zulkarnain menjelaskan, AA dan HK sebelumnya telah berada di Jakarta untuk merencanakan aksi mereka.

Karena batal, mereka memutuskan datang ke Palembang dengan menaiki bus antarkota, untuk menemui seorang dosen. “Ada tujuh orang yang berencana ikut dalam penyerangan di Mako Brimob, namun sampai sekarang baru dua yang tertangkap. Untuk dosen yang dimaksud masih kita selidiki," tuturnya. AA dan HK pun mengaku anti Pancasila dan ingin menerapkan dasar negara Indonesia berasaskan pada khilafah. 

Kedua alasan tersebut, menjadi dasar mereka untuk membantu membebaskan para napi dan melaksanakan aksi teror ke sejumlah wilayah. “Mereka berdua bekerja sebagai pedagang makanan di Pekanbaru Riau. AA dan HK bertemu di sebuah pengajian di Pekanbaru, Riau,” tutupnya.


COMMENTS

Nama

Bisnis,3,Dunia,2,Film,3,Hiburan,1,Indonesia,4,Kesehatan,6,Olahraga,1,Sains,2,Teknologi,2,Terhangat,14,Video,7,
ltr
item
TrenIndonesia.com: Batal Serang Mako Brimob, 2 Terduga Teroris Konsultasi ke Dosen
Batal Serang Mako Brimob, 2 Terduga Teroris Konsultasi ke Dosen
https://i.ytimg.com/vi/uBfJt51RSVU/0.jpg
https://i.ytimg.com/vi/uBfJt51RSVU/0.jpg
TrenIndonesia.com
https://blog.trenindonesia.com/2018/05/batal-serang-mako-brimob-2-terduga.html
https://blog.trenindonesia.com/
http://blog.trenindonesia.com/
http://blog.trenindonesia.com/2018/05/batal-serang-mako-brimob-2-terduga.html
true
6195187529051797625
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy